Home » » SOFTWARE MUSIK DIGITAL YANG PROFESIONAL

SOFTWARE MUSIK DIGITAL YANG PROFESIONAL

krisna | 00.49 |
Artikel tentang Software pembuat musik digital yang profesional ini hanya akan memberikan gambaran sepintas tentang Sofware pembuat musik digital yang profesional diantaranya Cubase SX produksi Steinberg, Pro Tools dan Fruity Loops dan sedikit tentang Nuendo. Software-software tersebut termasuk ke dalam golongan software kelas atas, artinya banyak dan sering dipergunakan dalam dunia musik digital. Software-software tersebut kompatibel dengan berbagai software VSTi, diantaranya EZ Drummer dan BFD (untuk drum), Virtual Bassist dan Trilogy (untuk bass), Virtual Guitarist dan Real Guitar (untuk rhytm dan melody gitar), serta beberapa software VSTi lainnya semacam Sample Tank, Hypersonic, Edirol Orchestra dan lain-lain.

Cubase SX adalah software multitrack digital recording (musik-digital) keluaran  perusahaan Steinberg. Seperti halnya software dari perusahaan saingannya yaitu Cakewalk Sonar yang merupakan lanjutan dari Cakewalk Pro Audio 9 tetapi tidak diberi nama Cakewalk versi 10, Cubase SX ini juga tidak dinamakan sebagai Cubase VST versi 6 untuk menghapus kesan Cubase SX hanya upgrade biasa dari Cubase VST versi 5 juga karena software ini dibuat berdasarkan 'engine' dari Nuendo, salah satu software digital-musik profesional yang juga merupakan produksi dari Steinberg.


 SISTEM OPERASI DAN KEBUTUHAN KOMPUTER
 
Untuk dapat menggunakan software musik-digital Cubase SX ini Anda wajib menggunakan sistem operasi Windows 2000 atau Windows XP (pro). Hal ini disebabkan karena sejak awal software ini dibuat dan dites hanya pada Windows 2000 dan Windows XP. Apabila Anda masih menggunakan Windows 98, Steinberg tidak menjamin Cubase SX akan dapat berjalan lancar terutama dalam hal sinkronisasi MIDI dan audio, suatu hal yang penting dalam lingkungan kerja profesional.

Selain itu untuk menjalankan software musik-digital ini, Anda membutuhkan komputer minimal Pentium III 500MHz dengan RAM 256 MB. Steinberg sendiri merekomendasikan komputer dengan speed 1 GB dengan RAM sebesar 512 MB agar Cubase SX ini dapat berjalan lancar dan maksimal. Tentu saja semakin canggih komputer Anda, semakin baik kinerja Cubase SX ini.

PRO-TOOLS

Your sound—better, faster, and easier than ever

Your dedication deserves the best tools available. Introducing Pro Tools 10, the next generation of the best sounding, most powerful audio production software for recording, composing, editing, and mixing music and sound for picture.

Informasi lebih jelasnya silahkan lihat di SINI.

FRUITY LOOPS

Fruity Loops Studio adalah salah satu sistem atau software musik digital yang paling populer dan menarik di dunia produksi musik digital. Semua yang anda butuhkan dalam satu paket untuk membuat, mengatur, merekam, mengedit, mencampuran (mixing) dan musik mastering  berkualitas profesional.


Informasi lebih jelasnya, silahkan lihat DI SINI.

Sampai di sini dulu pembahasan tentang software musik digital yang profesional ini, lain waktu akan disambung kembali.


Anda sedang membaca artikel tentang SOFTWARE MUSIK DIGITAL YANG PROFESIONAL dan anda bisa menemukan artikel SOFTWARE MUSIK DIGITAL YANG PROFESIONAL ini dengan url http://majablog888.blogspot.com/2012/03/software-musik-digital-yang-profesional.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel SOFTWARE MUSIK DIGITAL YANG PROFESIONAL ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link SOFTWARE MUSIK DIGITAL YANG PROFESIONAL sumbernya.

Get free daily email updates!

Follow us!


0 komentar:

Posting Komentar

Kami persilahkan anda untuk menuliskan komentar, mohon tetap menjaga etika dan kesusilaan serta jangan melakukan spam. Dan bila kami merasakan komentar anda sebagai spam, maka akan kami hapus.