Home » » MEMBUAT JUDUL POSTING BLOG YANG SEO FRIENDLY

MEMBUAT JUDUL POSTING BLOG YANG SEO FRIENDLY

krisna | 10.04 |
Majablog888Judul posting blog sangat berpengaruh atau memiliki peran yang signifikan terhadap keberhasilan upaya-upaya SEO (search engine optimization) pada sebuah website/blog. Judul postingan blog yang SEO friendly ternyata cukup menentukan dalam meraih posisi SERP yang baik, dan pada akhirnya dapat menghasilkan atau mendulang pengunjung (visitor) blog yang banyak. Bahkan ada beberapa webmaster yang membuat statement bahwa judul posting blog merupakan variabel yang memiliki bobot tertinggi pada algoritme Google. Terlepas benar atau tidaknya statement tersebut, berikut ini akan saya sajikan sedikit tips & trik untuk membuat judul posting blog yang SEO Friendly.

Pertama, pergunakan keyword yang anda bidik pada judul postingan blog. Metode ini juga membawa konsekuensi judul postingan blog yang kita tuliskan terkadang terasa kurang menarik atau kurang nendang (bahasa gaulnya). Namun demi kepentingan SEO untuk mendulang visitor dalam jumlah yang banyak, cara atau metode ini menjadi sebuah kewajiban pertama.

Kedua, hendaknya sebelum membuat judul postingan blog kita lalukan riset kecil-kecilan terlebih dahulu lewat Google Trends atau Google Insight untuk mengetahui keyword-keyword yang paling banyak dicari oleh visitor blog.

Ketiga, untuk memaksimalkan hasil yang akan kita peroleh, gunakanlah jurus jaring laba-laba artinya kita jaring visitor dari manapun ia datang tanpa pandang bulu. Kita jaring visitor-visitor yang memiliki website/blog dengan pagerank tinggi maupun yang memiliki website atau blog dengan pagerank rendah, baik dari website/blog dofollow maupun nofollow.

Keempat, untuk menjaga kredibilitas blog, sebelum dipublikasikan hendaknya kita periksa terlebih dahulu hal-hal yang berkaitan dengan ejaan atau penulisan kata per kata. Dan bilamana dirasa ejaannya telah benar, silahkan untuk dipublikasikan.

Demikianlah sedikit celoteh saya yang newbie ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.


Anda sedang membaca artikel tentang MEMBUAT JUDUL POSTING BLOG YANG SEO FRIENDLY dan anda bisa menemukan artikel MEMBUAT JUDUL POSTING BLOG YANG SEO FRIENDLY ini dengan url http://majablog888.blogspot.com/2012/02/membuat-judul-posting-blog-yang-seo.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel MEMBUAT JUDUL POSTING BLOG YANG SEO FRIENDLY ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link MEMBUAT JUDUL POSTING BLOG YANG SEO FRIENDLY sumbernya.

Get free daily email updates!

Follow us!


0 komentar:

Posting Komentar

Kami persilahkan anda untuk menuliskan komentar, mohon tetap menjaga etika dan kesusilaan serta jangan melakukan spam. Dan bila kami merasakan komentar anda sebagai spam, maka akan kami hapus.