Home » » MERUBAH JUDUL BLOG MENJADI JUDUL POSTINGAN

MERUBAH JUDUL BLOG MENJADI JUDUL POSTINGAN

krisna | 05.06 |
Perlu gak sih mengganti title/judul blog dengan title postingan? Apa hubungannya antara perubahan tersebut dengan pagerank blog ? Adakah kaitannya dengan backlink ?
Title blog biasanya berada didepan title/judul postingan. Seperti yang dulu aku bilang, mengoptimalkan title/judul itu akan mempengaruhi dalam membuat blog kita berada dalam top rank (page-rank yang tinggi) dari hasil pencarian search engine. Nah jika kamu menggunakan trik mengganti title/judul blog kamu dengan title/judul postingan maka hal itu akan lebih bagus lagi buat masuk ke jajaran depan search engine. Trik mengganti judul blog dengan judul postingan ini adalah merupakan sebagian dari cara Search Engine Optimization tepatnya SEO On-page.


Bener gak sih?

Dulu ketika aku belum pake trik ini, ketika aku mencari di google dengan keyword "Cara Membuat Search Engine" maka hasilnya adalah sepeti ini:






Tapi sekarang ketika aku terapkan trik ini maka hasilnya menjadi seperti ini :



Nah tentunya orang akan lebih suka untuk memilih mengklik hasil seperti pada gambar yang kedua (tapi belum tentu juga) daripada gambar yang pertama, ya kan? dan kalo menurut yang ahli dalam SEO (Search Engine Optimization) katanya cara ini akan membuat blog kita menjadi lebih Search Engine Friendly. OK bagi yang pingin mencobanya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Masuk ke "Layout-->>Edit HTML
2. Cari kode ini ;

<title><data:blog.title/></title>

( letaknya dibagian atas)

3. Kalo sudah ketemu ganti dengan kode berikut ini :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>


4. Trus simpan.

Untuk halaman utama titlenya akan tetap title blog. tapi jika kamu coba buka salah satu postinganmu maka nanti title postingmu akan menjadi title blogmu. Yah mudah-mudahan dengan mempergunakan trik ini maka anda pun telah berusaha untuk menerapkan apa yang namanya Search Engine Optimization (SEO), dan selanjutnya diharapakan dapat menempati posisi Page-Rank yang bagus di mata search engine.

SeLAmat MEncoBA......

  
Anda sedang membaca artikel tentang MERUBAH JUDUL BLOG MENJADI JUDUL POSTINGAN dan anda bisa menemukan artikel MERUBAH JUDUL BLOG MENJADI JUDUL POSTINGAN ini dengan url http://majablog888.blogspot.com/2012/02/merubah-judul-blog-menjadi-judul.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel MERUBAH JUDUL BLOG MENJADI JUDUL POSTINGAN ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link MERUBAH JUDUL BLOG MENJADI JUDUL POSTINGAN sumbernya.

Get free daily email updates!

Follow us!


4 komentar:

  1. Penerapan cara yang seperti ini kemungkinan bagus juga, tetapi malah bisa jadi boomerang, contohnya bilamana calon visitor hanya tahu nama atau judul blog saja, kemudian ia memakainya sebagai keyword ...., hasilnya bisa jadi blog kita malah tidak muncul ......

    BalasHapus
  2. Salah satu cara SEO On-page ...

    BalasHapus
  3. Tapi menggunakan cara ini bisa jadi membuat blog kita kehilangan identitas diri ......

    BalasHapus
  4. Betul juga ya .... blog kita bisa-bisa kehilangan identitas diri nih ........

    BalasHapus

Kami persilahkan anda untuk menuliskan komentar, mohon tetap menjaga etika dan kesusilaan serta jangan melakukan spam. Dan bila kami merasakan komentar anda sebagai spam, maka akan kami hapus.