
Secara definitif, SEO on page dapat diartikan sebagai suatu upaya memaksimalkan atau optimasi dari segi struktur halaman blog, atau pengaturan dari dalam blog kita sebagaimana mestinya, sehingga lebih mudah dikenali oleh search engine. Cara SEO on page pada sebuah website/blog ini meliputi :
Susunan tag heading <h1> (judul blog), <h2> (halaman blog atau isi blog), <h3> (untuk susunan widgate).
Pasang meta tag yang meliputi meta description adalah tag yang menjelaskan gambaran garis besar isi website anda, barisi antara 150 – 200 karakter, meta keyword adalah daftar keyword yang kita bidik (cara nembak keyword dengan tepat) dan meta robot.
Pasang navigasi bradcrumbs (cara membuat menu breadcrumb) dan permalink.
Pasang Alt Image, jangan lupa memberikan title (image title) dan alt (alternate text for image).
Gunakan bold atau italic pada keyword artikel Anda.
Perkuat internal link, pada tiap-tiap artikel seharusnya ada link untuk artikel yang lain. Sehingga artikel-artikel Anda dapat terhubung satu sama lain.
Selanjutnya, untuk SEO Off-Page tidak perlu kita melakukan pembahasan yang bertele-tele, karena kuncinya hanya satu yaitu :
SEO Off-Page = Backlink
Ada satu hal yang harus diperhatikan dalam mencari backlink, yaitu Geo SERP Target atau target geografi. Blog kita dibuat apakah itu untuk orang Indonesia (google.co.id) atau global (google.com). Jika kita memang mentarget visitor Indonesia maka dapatkanlah backlink dari situs dan direktori-direktori berbahasa Indonesia, begitupun sebaliknya dapatkanlah backlink dari situs-situs berbahasa Inggris jika memang target visitor anda adalah global.
Akhir kata, bila anda menghendaki informasi tentang praktek nyata SEO On-Page, anda dapat membaca ARTIKEL INI yang merupakan tujuan akhir dari strategi optimasi tersebut.
Selanjutnya, untuk SEO Off-Page tidak perlu kita melakukan pembahasan yang bertele-tele, karena kuncinya hanya satu yaitu :
SEO Off-Page = Backlink
Ada satu hal yang harus diperhatikan dalam mencari backlink, yaitu Geo SERP Target atau target geografi. Blog kita dibuat apakah itu untuk orang Indonesia (google.co.id) atau global (google.com). Jika kita memang mentarget visitor Indonesia maka dapatkanlah backlink dari situs dan direktori-direktori berbahasa Indonesia, begitupun sebaliknya dapatkanlah backlink dari situs-situs berbahasa Inggris jika memang target visitor anda adalah global.
Akhir kata, bila anda menghendaki informasi tentang praktek nyata SEO On-Page, anda dapat membaca ARTIKEL INI yang merupakan tujuan akhir dari strategi optimasi tersebut.
Salam sejahtera, nah ini dia yang saya cari .... SEO dalam praktek, akan langsung saya aplikasikan bung. Terima kasih.
BalasHapusSEO ..... ini masalah yang rumit meskipun telah banyak dibahas ......
BalasHapusPrakteknya masih sulit gan ...
BalasHapusAkan lebih bagus bila dapat diuraikan satu persatu mas bro .......
BalasHapusNavigasi breadcumb ....... opo kui ?
BalasHapus