Home » » SEO BLOG DALAM PRAKTEK

SEO BLOG DALAM PRAKTEK

krisna | 22.48 |
Maja BlogSEO blog atau yang disebut dengan Search Engine Optimization sebenarnya dibedakan kedalam dua golongan besar yaitu SEO On-Page dan SEO Off-Page. Kedua bentuk SEO ini harus dioptimasikan secara bersama-sama. SEO On-Page lebih mengarah kepada sisi optimasi website/blog yang berkaitan dengan design maupun konten blog (website) agar dapat tampil secara lebih optimal. Jadi dengan demikian SEO On-Page pada dasarnya berasal dari dalam diri website/blog kita sendiri tanpa ada campur tangan dari pihak luar. Sasaran penerapan strategi SEO blog dalam praktek ini tidak lain dan tidak bukan adalah terindeksnya semua postingan artikel yang ada di dalam blog yang kita miliki, karena sebagus apapun artikel-artikel tersebut, kalau tidak terindeks oleh search engine, maka tidak akan ada artinya sama sekali.

Secara definitif, SEO on page dapat diartikan sebagai suatu upaya  memaksimalkan atau optimasi dari segi struktur halaman blog, atau pengaturan dari dalam blog kita sebagaimana mestinya, sehingga lebih mudah dikenali oleh search engine. Cara SEO on page pada sebuah website/blog ini meliputi :

Susunan tag heading <h1> (judul blog), <h2> (halaman blog atau isi blog), <h3> (untuk susunan widgate).
Pasang meta tag yang meliputi meta description adalah tag yang menjelaskan gambaran garis besar  isi website anda, barisi antara 150 – 200 karakter, meta keyword adalah daftar keyword yang kita bidik (cara nembak keyword dengan tepat) dan meta robot.
Pasang navigasi bradcrumbs (cara membuat menu breadcrumb) dan permalink.
Pasang Alt Image, jangan lupa memberikan title (image title) dan alt (alternate text for image).
Gunakan bold atau italic pada keyword artikel Anda.
Perkuat internal link, pada tiap-tiap artikel seharusnya ada link untuk artikel yang lain. Sehingga artikel-artikel Anda dapat terhubung satu sama lain.

Selanjutnya, untuk SEO Off-Page tidak perlu kita melakukan pembahasan yang bertele-tele, karena kuncinya hanya satu yaitu  :

SEO Off-Page = Backlink

Ada satu hal yang harus diperhatikan dalam mencari backlink, yaitu Geo SERP Target atau target geografi. Blog kita dibuat apakah itu untuk orang Indonesia (google.co.id) atau global (google.com). Jika kita memang mentarget visitor Indonesia maka dapatkanlah backlink dari situs dan direktori-direktori berbahasa Indonesia, begitupun sebaliknya dapatkanlah backlink dari situs-situs berbahasa Inggris jika memang target visitor anda adalah global.

Akhir kata, bila anda menghendaki informasi tentang praktek nyata SEO On-Page, anda dapat membaca ARTIKEL INI yang merupakan tujuan akhir dari strategi optimasi tersebut.


Anda sedang membaca artikel tentang SEO BLOG DALAM PRAKTEK dan anda bisa menemukan artikel SEO BLOG DALAM PRAKTEK ini dengan url http://majablog888.blogspot.com/2012/02/seo-blog-dalam-praktek.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel SEO BLOG DALAM PRAKTEK ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link SEO BLOG DALAM PRAKTEK sumbernya.

Get free daily email updates!

Follow us!


5 komentar:

  1. Salam sejahtera, nah ini dia yang saya cari .... SEO dalam praktek, akan langsung saya aplikasikan bung. Terima kasih.

    BalasHapus
  2. SEO ..... ini masalah yang rumit meskipun telah banyak dibahas ......

    BalasHapus
  3. Prakteknya masih sulit gan ...

    BalasHapus
  4. Akan lebih bagus bila dapat diuraikan satu persatu mas bro .......

    BalasHapus
  5. Navigasi breadcumb ....... opo kui ?

    BalasHapus

Kami persilahkan anda untuk menuliskan komentar, mohon tetap menjaga etika dan kesusilaan serta jangan melakukan spam. Dan bila kami merasakan komentar anda sebagai spam, maka akan kami hapus.