Home » » GOOGLE PINGUIN, ALGORITMA GOOGLE TERBARU

GOOGLE PINGUIN, ALGORITMA GOOGLE TERBARU

krisna | 11.02 |
MAJA BLOG. Google Pinguin adalah merupakan algoritma Google terbaru yang diklaim sebagai algoritma anti web-spam terbaru yang lebih ganas dari Google Panda. Pada akhir bulan April, tepatnya tanggal 24 April 2012, Google sebagai suatu mesin pencari web raksasa dan paling terkenal saat ini meluncurkan program algoritma tersebut.

Dengan update Alogaritma dari Google ini banyak para blogger maupun bisnis online terkena imbasnya. Dari website atau blog yang tadinya berada di nomer 1 Google search engine dengan kata kunci (keyword) andalan mereka, tiba-tiba saja menghilang entah kemana. Google Pinguin atau algoritma Google pinguin ini memang dirancang khusus untuk memberantas unsur spam, tetapi ada juga website yang tidak melakukan spaming terkena imbasnya juga (tentu saja web yang menjalankan praktek black hat SEO).

Namun sebenarnya tahukan anda apa itu Google Pinguin dan Google Panda ?

Google Pinguin adalah sebuah algoritma yang dirancang untuk memberikan hukuman kepada situs / blog spam, sedangkan Google Panda  berfokus pada konten Blog. Kedua algoritma ini bekerjasama atau bersinergi untuk lebih memperbaiki hasil pencarian Google. Dengan adanya algoritma ini hasil pencarian pada search engine Google akan menjadi semakin berkualitas dengan tidak menampilkan situs–situs manipulatif dalam mencapai posisi terbaik di halaman pertama hasil pencarian Google. Semenjak di luncurkan, Google Pinguin telah banyak memberikan banyak dampak, baik menguntungkan maupun merugikan di dunia perbloggingan. Namun jangan khawatir, bagi anda para blogger yang tidak menginginkan blog anda terkena amukan Google Pinguin atau Google Panda, berikut ini saya berikan beberapa trik untuk menghindar  dari amukannya

Cara Mengatasi Google Pinguin 
  1. Hindari teks tersembunyi atau link tersembunyi.
  2. Jangan gunakan cloaking atau sneaky redirects.
  3. Jangan mengirimkan query otomatis ke Google.
  4. Jangan memuat halaman dengan kata kunci yang tidak relevan.
  5. Jangan membuat halaman, subdomain, atau domain dengan duplikat konten substansial.
  6. Jangan membuat halaman dengan perilaku jahat, seperti phishing atau menginstall virus, trojan, atau malware lain.
  7. Hindari halaman “doorway” yang dibuat hanya untuk mesin pencari, atau “cookie cutter” pendekatan seperti program afiliasi dengan konten asli sedikit atau tidak ada.
  8. Jika situs Anda berpartisipasi dalam program afiliasi, pastikan bahwa situs Anda menambahkan nilai. Menyediakan konten unik dan relevan yang memberikan alasan bagi pengguna untuk mengunjungi situs Anda terlebih dahulu.
Semoga apa yang telah MAJA BLOG uraikan di atas dapat bermanfaat bagi anda dan kita semua, serta mampu memotivasi diri kita untuk tidak menjalankan praktek-praktek kotor dalam dunia blogging. 

Anda sedang membaca artikel tentang GOOGLE PINGUIN, ALGORITMA GOOGLE TERBARU dan anda bisa menemukan artikel GOOGLE PINGUIN, ALGORITMA GOOGLE TERBARU ini dengan url http://majablog888.blogspot.com/2012/06/google-pinguin-algoritma-google-terbaru.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel GOOGLE PINGUIN, ALGORITMA GOOGLE TERBARU ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link GOOGLE PINGUIN, ALGORITMA GOOGLE TERBARU sumbernya.

Get free daily email updates!

Follow us!


2 komentar:

  1. Google Pinguin, algoritma Google yang baru keluaran 24 April 2012, mantap mas bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan di bulan April 2015 ini telah ganti dengan algoritma baru yang dikenal dengan Google MobileGeddon

      Hapus

Kami persilahkan anda untuk menuliskan komentar, mohon tetap menjaga etika dan kesusilaan serta jangan melakukan spam. Dan bila kami merasakan komentar anda sebagai spam, maka akan kami hapus.