Home » » BACK LINK BLOG - LINK BACK BLOG

BACK LINK BLOG - LINK BACK BLOG

krisna | 05.16 |
Maja BlogBacklink blog atau yang biasa yang disebut dengan incoming links, inbound links, dan inward links (inwheellinks) pada dasarnya adalah merupakan sebuah link-link yang berasal dari website atau blog-blog milik orang lain yang secara otomatis ditujukan kepada website atau blog yang kita miliki. Link-link ini dapat berupa link yang ditujukan kepada keseluruhan isi (kontent) website/blog atau bisa juga ditujukan hanya kepada artikel-artikel tertentu dan bahkan bisa juga ditujukan hanya untuk suatu frasa-kata tertentu. Backlink ini sendiri sangat penting artinya terutama untuk memperkuat keberadaan suatu website/blog di mata mesin pencari (search engines).

Banyak cara yang dipergunakan oleh para blogger atau marketing-internet untuk mendapatkan backlink ini, mulai dari membeli backlink, memanfaatkan dummy-blog, membuat anchor-text, menulis komentar di website/blog-blog yang telah memiliki peringkat tinggi, mempergunakan situs-situs social-bookmark dan lain-lain. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa backlink ini adalah merupakan suatu hal yang penting untuk dapat meraih halaman pertama mesin-mesin pencari, utamanya Google Search Engines. Banyak pula yang memanfaatkan cara-cara "hitam" untuk mendapatkan backlink ini, tetapi tidak sedikit pula yang memanfaatkan backlink natural dan berkualitas untuk menghindari hukuman dari mesin pencari.

Bagi saya pribadi, saya lebih senang memanfaatkan cara-cara yang alami (not spam) untuk mendapatkan backlink ini karena selain hasilnya lebih permanen, berkualitas dan tentunya aman bagi keberadaan website/blog yang kita miliki. Memang perolehan backlink dengan cara ini cukup memakan waktu dan lama, namun dengan mempergunakan trik-trik tertentu, hal tersebut dapat sedikit dipersingkat. Ingatlah akan pepatah, tiada hasil yang maksimal tanpa adanya daya upaya yang maksimal juga.

Sebenarnya tujuan utama mendapatkan backlink dalam jumlah yang banyak ini pada dasarnya adalah untuk mendapatkan hasil secara materi (ekonomis) dari hobby kita utak-atik blog atau website. Tetapi sebaliknya, untuk blog-blog yang sifatnya personal, pasti tidak akan terlalu mengejar yang namanya backlink ini, karena tujuan mereka hanya sekedar share atau mungkin mencurahkan segala keluh kesahnya dalam bentuk tulisan (website/blog).
Sekian uraian singkat ini, bila ada salah kata, saya mohon maaf.



Anda sedang membaca artikel tentang BACK LINK BLOG - LINK BACK BLOG dan anda bisa menemukan artikel BACK LINK BLOG - LINK BACK BLOG ini dengan url http://majablog888.blogspot.com/2012/02/back-link-link-back.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel BACK LINK BLOG - LINK BACK BLOG ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link BACK LINK BLOG - LINK BACK BLOG sumbernya.

Get free daily email updates!

Follow us!


5 komentar:

  1. Salam sejahtera, backlink ini berkaitan erat dengan masalah SEO khususnya SEO Off-Page, memang tidak mudah untuk mendapatkan backlink yang berkualitas .......

    BalasHapus
  2. Untuk mendapatkan backlink kita bisa memanfaatkan dummy-blog .....

    BalasHapus
  3. Backlink .... backlink .... klo yang gratis gimana ?

    BalasHapus
  4. Untuk mendapatkan backlink yang gratis dan berkualitas.... yah bikin dummy blog sebanyak-banyaknya kali ya .........

    BalasHapus
  5. Sulit juga untuk mendapatkan backlink yang berkualitas ...

    BalasHapus

Kami persilahkan anda untuk menuliskan komentar, mohon tetap menjaga etika dan kesusilaan serta jangan melakukan spam. Dan bila kami merasakan komentar anda sebagai spam, maka akan kami hapus.